Menu

 Dr. H. Marzuki Alie, SE, MM. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) memeberikan kuliah umum di Universitas Jember, tepat pada hari Selasa (11/2) yang bertempat di gedung Soetardjo dengan tema “Entrepreneur Menjawab Tantangan ASEAN Economic Community 2015” yang dihadiri oleh sekitar 800 orang mahasiswa beserta para undangan dari berbagai kalangan.
Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD dalam sambutannya ketika kuliah umum ini dimulai, beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum tersebut bahwasanya setelah lulus nanti jangan hanya berkeinginan untuk mencari kerja. Namun lebih dari itu mahasiswa harus mampu menjadi wirausahawan agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan. “Nanti kalau kalian sudah lulus jangan bercita-cita mendapat kerja tetapi bercita-citalah untuk menciptakan lapangan kerja dan semoga kesuksesan Bapak Dr. Marzuki Alie dapat menjadi inspirasi bagi semua mahsiswa,” ujar Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD.
Dalam membuka kuliah umumnya Dr. H. Marzuki Alie, SE, MM. mengajak para mahasiswa untuk berani tampil menjadi seorang Entrepreneur. “Seperti yang disampaikan rektor jangan hanya bercita-cita untuk menjadi seorang PNS karena pintu masuknya sangat sempit jadilah kalian semua seorang pengusaha yang hebat dan sukses” ujarnya.
Menurutnya untuk menjadi seorang PNS sangatlah sulit dan peluangnya sangat kecil, hal ini di akibatkan karena pesaingnya yang semakin banyak, maka dari itu. “Bercita-citalah kalian semua untuk menjadi seorang pengusaha karena selain negara memang membutuhkan seorang pengusaha, peluangnya juga sangat terbuka lebar dan menjadi seorang pengusaha itu mulia karena bisa menciptakan lapangan kerja bagi mereka yang mebutuhkan,” imbuhnya
Di ujung acara perkuliahan Marzuki berpesan kepada para peserta perkuliahan untuk mempersiapkan diri menuju ASEAN Economic Community 2015. Menurutnya ada empat hal yang harus dipersipkan oleh para mahasiswa, penguasaan IPTEK, pengalaman organisasi yang baik, membangun jaringan yang luas dan membangun karakter diri. Selain itu universitas selaku lambaga pendidikan tinggi harus mampu merubah mindset para mahasiswa dari konsumtif menjadi produktif, serta mempersiapkan lulusan yang siap berkompetisi minimal di tingkat ASEAN. (Mj)

Sumber : http://unej.ac.id/index.php/id/component/content/article/16-berita/akademik/465-kuliah-umum-bersama-dr-h-marzuki-alie.html


0 comments:

Post a Comment

 
Top