Menu

hatta rajasa

Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) hadir ke kampus Universitas Jember (Unej) untuk memberikan kuliah umum pada ratusan mahasiswa, kehadiran beliau rupanya membawa angin segar bagi para mahasiswa, beliau memberikan kuliah umum dengan tema "Mencetak Mahasiswa Wirausaha Menuju ASEAN Economic Community.”
Dalam pemaparannya Hatta berkomitmen untuk meningkatkan jumlah wirausaha yang ada di Indonesia khususnya kalangan mahasiswa. Dia akan terus merangsang mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan dan bahkan bantuan berupa dana kepada wirausaha.
Prof. Dr. Ek. Moh. Saleh S.E., M.Sc Pembantu Rektor III yang membidangi kemahasiswaan menuturkan, jika suatu negara ingin maju setidaknya memiliki wirausaha sebanyak 3 persen dari jumlah penduduk yang ada di indonesia, namun kenyataannya di Indonesia ini yang menjadi wirausaha dibawah 1 persen saja.
Lebih jauh Prof. Saleh menambahkan, selama ini Unej terus menggalakkan program pembinaan kepada mahasiswa dalam berwirausaha. melalui program mahasiswa wirausaha yang dikompetisikan setiap tahun, mahasiswa mendapatkan pendampingan dan bantuan modal bergulir. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mencetak generasi unggulan dalam bidang kewirausahaan maupun dibidang akademik.
“Kitas semua harus mempersiapkan diri menuju ASEAN Economic Community, Karena mau tidak mau, suka tidak suka persaingan akan semakin ketat, sehingga kita harus siap dan mempersiapkan para mahasiswa untuk menciptakan lapangan kerja bukan sekedar menjadi pencari kerja,” pungkas Prof saleh. Dari program mahasiswa wirausaha yang sudah berjalan, Unej telah mampu melahirkan puluhan mahasiswa yang memiliki usaha diberbagai sektor sejak masih duduk di bangku kuliah. (Mj)

Sumber : http://unej.ac.id/index.php/id/component/content/article/16-berita/akademik/449-kuliah-umum-bersama-hatta-rajasa.html

0 comments:

Post a Comment

 
Top